BUNGA PLASTIK

   Botol/gelas palstik/apapun yang berjenis plastik semua pasti tidak asing lagi, kita selalu membuangnya begitu saja ketika tidak digunakan, dibuang disembarang tempat bukan di tempat sampah lagi ckckckckck..............tapi dengan sedikit kreasi dan usaha serta do'a mungkin bisa menjadi sebuah dekorasi yang menarik dari pada yang lainya karena terbuat dari barang bekas dan buatan sendiri. Kali ini saya akan memberikan cara tentang bagaimana membuat bunga dari bahan plastik bekas dengan cara yang mudah-mudahan mudah dipahami dan dipraktekan oleh kalian semua...
Oke...
   Langsung saja ini dia yang kita perlukan




Bahan:


Alat:



   Untuk membuat Bunga Plastik dibagi menjadi 3 bagian, yaitu:



  • Bagian Bunga
   Pertama-tama untuk membuat bagian bunga kita baca do'a dulu............sudah??? jangan lupa berdoa supaya apa yang kita kerjakan lancar, amin...Selanjutnya pada Bagian Bunga terdapat 3 bagian.


   Untuk membuat bagian-bagian tersebut pertama kita siapkan kertas secukupnya, kemudian kita potong sesuai dengan ukuran atau keinginan kita, bagian-bagian ini kita gunakan sebagai ukuran agar lebih mudah saat memotong botol plastiknya.


   Setelah kita membuat ukuranya di kertas kemudian potong dan kita gunakan sebagai contoh untuk memotong di botol plastik agar lebih mudah, dan akan menjadi seperti gambar di bawah ini, aku warnai biru dulu agar terlihat jelas.setelah itu kita gunakan yang ini sebagai ukuran untuk memotong bagian yang akan digunakan, potong lagi bagian Bb 1  = 5 buah, Bb 2 = 15 buah, Bb 3 = 15 buah.


   Selanjutnya kita ambil bagian Bb 1 dan buat melingkar kira-kira berdiameter 5 mm atau terserah yang penting melingkar jangan di buat kotak oke... kemudian kita beri lem bagian sisinya, setelah kering kita tempelkan bagian ujung bawah dan atas ke potongan plastik setelah kering kita rapikan.


   Setelah kering kita beri warna ujung atas, bawah dan sedikit bagian samping dengan warna sesuai selera disini kita menggunakan warna biru, kemudian tempelkan Bb 1 dengan Bb 2 dengan cara melingkarkan Bb 2 ke Bb 1.


    Setelah kering kita gulung ketiga bagian atas Bb 2 agar melengkung kemudian beri warna, sisakan sekit yang tidak diberi warna seperti pada gambar.


    Selanjutnya tempelkan Bb 3( 3 buah) tetapi buat agar melengkungdulu, kemudian diwarnai, dan tempelkan.


    Terakhir setelah ketiga Bb 3 ditempelkan maka..............................


     Buat 4 buah lagi dengan cara yang sama, agar menjadi 5 bunga...



  • Tempat/Alas Bunga
  Pertama-tama untuk membuat tempat/alas bunga kita baca do'a dulu......., oke selanjutnya kita siapkan toples plastik dan tutup botol air mineral atau apapun yang bisa menjadi tempat/alas bunga, sesuai kreatifitas kita, kemudian potong bagian bawah toples plastik kira-kira 1,5 cm kita tidak menggunakan tutup dan bagian yang lainya, mungkin bisa kita gunakan lain kali.


    Setelah dipotong lubangi bagian tengahnya kira-kira 1cm dan lakukan hal yang sama pada tutup botol  1cm juga, kemudian tempelkan keduanya menjadi satu.


Selanjutnya kita kebagian Batang dulu....


  • Bagian Batang
    Untuk bagian batang pertama-tama kita baca do'a dulu... selanjutnya siapkan kertas untuk membuat daun, kita gambar dulu kemudian gunting sebagai contoh setelah itu jadikan ukuran untuk memotong pada botol plastik, dan akan sperti gambar di bawah ini.


   Kemudian potong plastik dengan lebar kira-kira 0.5 cm  panjang  secukupnya atau 25 cm atu panjangkan juga tidak apa-apa, kemudian lilitkan pada kawat agar berbentuk seperti pada gambar, dan warnai warna hijau.


  Sanjutnya potong kawat dengan panjang 13 cm, 13.5 cm dua buah, 14.5 cm, , dan 15 cm kemudian masukan kedalam lubang tempat/alas bunga dan beri lem atas dan bawahnya, dan atur posisi kawat agar sesuai keinginan.


    Beri warna dengan spidol dari bagian dalamnya sesuai keinginan disini aku warnai hitam dan juga pada kawat dengan warna hijau.


    Setelah kering dan posisi kawat sudah sesuai keinginan selanjutnya kita tempelkan bagian bunga pada ujung kawat.


   Setelah menempel kita rapikan bagian bawah bunga agar rapi dengan menambahkan lem, lakukan hal yang sama untuk menempelkan bunga yang lain, kemudian beri warna hijau bagian bawah bunga.


    Berikutnya lilitkan plastik yang telah kita siapkan sebelumnya pada kawat secukupnya, setelah plastik kita lilitkan pada semua bagian batang sampai ujung bawah kemudian potong.


Selanjutnya yang terakhir kita tempelkan daun-daunya pada bagian batang masing-masing dua buah.


Dan jadilah.......




    Kita bisa menjadikanya pajangan diruang tamu atau kamar, bagaiman mudah atau susah......tidak apa-apa yang penting coba lagi dan lagi, apabila ada yang kurang jelas atau aneh mungkin he............ silahkan komentarnya.






.Gerakan Peduli Lingkungan Mari Kita Manfaatkan Barang-barang Bekas Yang Sudah Tidak Digunakan Lagi.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox

@templatesyard